Berikut adalah 10 kualitas kunci yang dibutuhkan bagi para pengusaha sukses. Beberapa dari mereka mungkin telah ada di kepribadian Anda, sementara yang lain harus terus dikembangkan.
1. Pengetahuan khusus
Anda harus memiliki pengetahuan khusus yang berhubungan dengan usaha yang akan dijalankan. Tanpa mengetahui seluk beluk produk tertentu atau dinamika pasar, Anda menempatkan diri ke dalam kegagalan. Kurangnya pengetahuan akan membuat keputusan yang buruk dan belajar dari kesalahan mahal yang tidak mudah bagi para pengusaha. Ketika Anda sedang mengatur bisnis, hanya ada satu kesempatan sempit - satu atau paling banyak dua tahun - di mana Anda harus sukses sebelum Anda kehabisan sumber daya atau energi. Terlepas dari pengetahuan khusus, Anda juga harus memahami dasar daerah perdagangan dan bisnis Anda dengan cepat, dari akun dan administrasi untuk pemasaran dan produksi.
2. Yakin
Meluncurkan bisnis baru adalah perjuangan dan tanpa kepercayaan diri dan keterampilan untuk melihat situasi, akan mudah hancur. Karyawan mencerminkan moral pengusaha dan jika mereka merasa Anda tidak jujur atau tidak aman, mereka akan menjadi motivasi gelisah dan tidak. Anda harus belajar untuk menjaga ketakutan dan kegelisahan di dalam hati dan merefkeksikannya pribadi. Sebelum publik, Anda harus menjadi sosok tenang dan percaya diri.
3. Keuletan
Kemampuan untuk melihat situasi adalah kualitas yang dimiliki pengusaha sukses. Orang yang demikian dapat bertahan dalam kondisi bisnis yang tidak pasti dengan tekad dan keuletan. A akan kuat lebih diperlukan pada tahap awal bisnis, bahkan ketika guncangan kecil terjadi dalam bisnis. Pengusaha harus belajar untuk bangkit dari kegagalan yang dihadapi.
4. Tepat motivasi
Mengapa Anda ingin memulai bisnis Anda? Apakah semata-mata untuk menghasilkan banyak uang sehingga Anda dapat membeli kondominium? Apakah ada sesuatu yang lebih tinggi yang mendorong Anda? Pengusaha yang memiliki motivasi tinggi dari sekedar nilai kaya cenderung untuk membangun sebuah bisnis yang dapat bertahan lama. Mereka didorong oleh keinginan untuk menciptakan sesuatu yang berharga. Mereka memberikan manfaat pada lingkungan mereka dengan menyediakan produk dan jasa yang unik atau melakukan sesuatu dengan cara yang lebih baik sehingga memberikan kesejahteraan bagi semua orang. Tentu saja, mereka juga menjadi jauh lebih kaya, tetapi jarang digunakan sebagai motivasi utama.
5. Kreativitas dan inovasi
Kreativitas adalah kemampuan untuk memberikan solusi yang unik dari masalah. Pengusaha sukses mengadopsi teknik pemecahan masalah kreatif untuk menghadapi tantangan. berpikir kreatif dan inovatif sangat diperlukan dalam segala bidang, dari mengisi kekosongan pasar, dan memvisualisasikan produk dengan sistem dan prosedur yang lebih efisien dan hemat biaya. Kadang-kadang, hanya diperlukan satu ide yang baik untuk mengubah nasib bisnis dan mengeluarkan produk yang baik.
6. Tampilan StrategikTidak adalah seorang pengusaha sukses tanpa visi strategis untuk mengubah banyak hal. Langkah-langkah apa yang harus diambil di masa depan? Apa produk baru yang diluncurkan? operasional harus dikonsolidasikan atau perluasan? investasi uang atau untuk membangun cadangan modal? apa langkah pesaing berikutnya? penurunan ekonomi akan? Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini bergantung pada pandangan strategis pengusaha. Pengusaha yang telah lama malang-melintang di dunia bisnis memiliki pengalaman atau hanya dengan mengandalkan memiliki kesempatan yang baik untuk kesuksesan karena mereka bisa merasakan mana angin bertiup dan akan mengarahkan kemudi arah angin.
7. Kepemimpinan
Seorang pengusaha harus mampu menjadi pemimpin. Kepemimpinan adalah kualitas yang memberikan bimbingan dan inspirasi bagi mereka yang melihat ke arah Anda. Banyak orang yang beruntung dilahirkan dengan kualitas kepemimpinan. Bagi yang lain, keterampilan yang diperoleh dari kerja keras dan pengalaman. Namun, tidak ada pengusaha berhasil tanpa kualitas kepemimpinan untuk memotivasi orang-orang yang bekerja dengan mereka, mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik dan menentukan arah mereka menuju.
8. Hilangkan ego
Pengusaha dengan ego tinggi tidak bisa menghargai pandangan orang lain selain pandangan mereka sendiri. Mereka mudah tersinggung dan orang-orang berbakat akan merasa sulit untuk bekerja dengan dia. Ini bisa menjadi dasar masalah. Karyawan dengan tingkat harga diri dan intelijen akan meninggalkan organisasi atau mencari profil rendah di tempat kerja. Mereka yang ambisius akan memberitahu atasan apa yang ingin dengar. Pengusaha egois yang tidak bisa menilai orang berdasarkan hasil kontribusi mereka kepada perusahaan. Mereka akan menilai dari sudut pandang suka dan tidak suka. pengusaha tersebut akan makan pesaing.
9. Kemampuan untuk mengubah
Fleksibilitas dalam berpikir adalah sifat kunci untuk pengusaha. Mereka harus mampu mengubah pandangan dan strategi yang didasarkan pada situasi. Untuk melakukannya, ego perlu dihilangkan. Jika Anda memiliki sifat seperti itu, Anda tidak akan mengakui kesalahan yang Anda buat dan menolak untuk account untuk keputusan Anda. Majikan yang egois terus menggelontorkan uang untuk proyek yang tidak ada harapan manfaat. Salah satu contoh yang paling terkenal - yang masih diajarkan di sekolah bisnis - yang memiliki kemampuan untuk mengubah adalah Microsoft. Perusahaan ini tidak mengabaikan fenomena Internet ketika mulai menangkap dipenjuru dunia. Setelah dua tahun diabaikan, Microsoft sedang meninjau posisi dan "berbalik perusahaan dalam sekejap." Dalam melakukan perubahan, perusahaan berurusan dengan teknologi baru, melakukan akuisisi, merilis produk baru, dan sekarang di garis depan revolusi Internet. Semua ini tidak akan pernah terjadi jika manajer puncak tidak fleksibel dalam pendekatan dan cukup rendah hati untuk mengatakan "Kami telah melakukan kesalahan dalam kasus ini."
10. Etika
Etika adalah faktor terbesar adalah terdengar di prospek perusahaan untuk jangka panjang. Mitra - pemasok, pelanggan, karyawan, bankir, pemegang saham - tidak suka berhubungan dengan pengusaha tidak jujur. Mereka akan sulit untuk menghilangkan rasa sakit hatinya dan harus selalu waspada. Kejujuran dan etika adalah benih kepercayaan dan ketika orang lain mulai mempercayai Anda, yang akan membuka banyak pintu.
Karakteristik pengusaha
Seorang pengusaha adalah menciptakan bisnis baru dengan mengambil risiko dan ketidakpastian untuk mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentifikasi peluang dan menggabungkan sumber daya yang diperlukan untuk mengatur itu. Para peneliti telah menghabiskan waktu dan tenaga dalam dekade ini untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kepribadian pengusaha. Beberapa karakteristik yang cenderung melihat pengusaha adalah:
1. Menyukai tanggung jawab
Pengusaha merasa secara pribadi bertanggung jawab atas hasil perusahaan tempat mereka terlibat.Mereka lebih memilih untuk mengontrol sumber daya mereka sendiri dan menggunakan sumber daya untuk mencapai cita-cita yang telah ditetapkan sendiri.
2. Lebih suka risiko menengah
Seorang pengusaha bukan seorang pengambil resiko liar melainkan seseorang yang mengambil resiko yang diperhitungkan. Tidak seperti penjudi, pengusaha tidak suka untuk berjudi. Pengusaha melihat bisnis dengan tingkat pemahaman resiko pribadinya. Cita-cita mungkin tampak tinggi bahkan mustahil untuk mencapai oleh persepsi orang lain, tetapi pengusaha melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda dan percaya bahwa tujuan mereka masuk akal dan dapat dicapai. Mereka biasanya melihat peluang di daerah sesuai dengan latar belakang, pengetahuan dan pengalaman yang akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan.
3. Keyakinan tentang kemampuan mereka untuk sukses (optimis)
Pengusaha umumnya memiliki banyak kepercayaan pada kemampuan untuk berhasil. Mereka cenderung bersikap optimis tentang peluang keberhasilan dan optimisme biasanya didasarkan pada realitas. Salah satu peneliti dari Federasi Nasional Bisnis Independen (NFIB-USA) menyatakan bahwa sepertiga dari wirausahawan menilai peluang keberhasilan 100%, tingkat optimisme yang tinggi tampaknya menjelaskan mengapa sebagian besar pengusaha sukses telah gagal dalam bisnis, kadang-kadang lebih dari sekali sebelum akhirnya berhasil.
4. Keinginan untuk memperoleh
Pengusaha ingin tahu seberapa baik mereka bekerja dan terus-menerus mencari penegasan.
5. Energi tinggi tingkat
lebih energik daripada orang rata-rata Pengusaha. Energi itu merupakan penentu mengingat luar biasa bisnis dibutuhkan untuk mendirikan sebuah perusahaan. Bekerja keras dalam waktu yang lama adalah sesuatu yang normal.
6. Orintasi maju
Pengusaha memiliki rasa yang kuat dalam mencari peluang. Mereka melihat ke masa depan dan kurang mempertanyakan apa yang telah dilakukan kemarin tetapi lebih untuk pertanyaan apa yang akan dilakukan besok.
7. Pengorganisasian keterampilan
Membangun sebuah perusahaan "dari nol" dapat dianggap sebagai menghubungkan potongan-potongan gambar besar. Para pengusaha tahu bagaimana mengumpulkan orang yang tepat untuk menyelesaikan tugas. Penggabungan orang dan bekerja secara efektif memungkinkan bisnis untuk mengubah pandangan menjadi kenyataan.
8. Lebih tinggi dibandingkan menilai prestasi kas
Salah satu kesalahpahaman yang paling umum tentang kewirausahaan adalah asumsi bahwa mereka sepenuhnya didorong oleh keinginan untuk menghasilkan uang. Sebaliknya, motivasi berprestasi tampaknya menjadi pengusaha besar, hanya uang cara untuk "menghitung skor." Seorang peneliti bisnis berkata: "apa yang membuat seorang pengusaha dikembangkan lebih kompleks dan lebih mulia daripada sekedar uang. (Rf: Essentials wirausaha dan manajemen usaha kecil)
Artikel Terkait:
layanan Masyarakat
- Pengertian hukum jenis - jenis hukum dan penjelasannya
- Pengertian etika - sekaligus penjelasan tentang arti etika moral dan etiket
- 'Ikan Duyung' Gegerkan Kepulauan Selayar
- 7 Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat !
- Alat Pembayaran Nontunai SISTEM PEMBAYARAN DI INDONESIA
- Alat Pembayaran Tunai SISTEM PEMBAYARAN DI INDONESIA
- Evolusi Alat Pembayaran SISTEM PEMBAYARAN DI INDONESIA
- SISTEM PEMBAYARAN DI INDONESIA
- Jual Kacamata Minus Rembang
- Manfaat Menyalakan Lampu Sepeda Motor Siang Hari
0 comments:
Posting Komentar