PENGERTIAN SURAT
Surat adalah alat komunikasi yang dibuat secara tertulis untuk menyampaikan
berita/informasi dari seseorang/lembaga/instansi kepada seseorang/lembaga/instansi dengan
mengikuti aturan dan bentuk tertentu.
Untuk dapat membuat surat yang baik, Anda harus memenuhik ri teri a di bawah ini,
yaitu:
Bahasa yang digunakan sesuai dengan etika, estetika, dan logika
Menarik, padat, dan jelas.
Bahasa yang digunakan dapat mewakili isi dan tujuan surat.
Selain memiliki kriteria, surat juga memilikif un gs i, yaitu:
Duta penulis/organisasi, untuk berhadapan dengan teman bicara sehingga isi surat
menggambarkan citra penulis.
Dokumen tertulis, yaitu untuk bukti nyata hitam di atas putih.
Pedoman kerja, untuk membuat keputusan/kebijakan berikutnya.
Alat pengingat, yaitu dapat diarsipkan dan dilihat jika diperlukan.
Bukti historis/sejarah, yaitu menggambarkan perkembangan sebuah instansi/lembaga.
0 comments:
Posting Komentar